Network Manager Hilang ???

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Kemaren waktu saya buka ubuntu 12.04 milik saya,saya bingung kenapa kok lama banget. Nah setelah terbuka dan saya login,saya bingung lagi,kok network manager saya nggak ada???? Trus gimana dong?? -_-

Yah,terpaksa saya cari pinjeman laptop buat tanya mbah google. . .hehe :D :)
Setelah saya cari-cari,akhirnya ketemu juga caranya. Alhamdulillah :v

Ternyata caranya sederhana sekali :

1. Pertama,buka terminal (Ctrl+Alt+t) 

2. Buka Networkmanager.state menggunakan text editor favoritmu. Dalam hal ini saya menggunakan gedit
Perintahnya : gedit /var/lib/NetworkManager/NetworkManager.state


3. Ubah tulisan FALSE menjadi True


4. Restart Network-manager atau reboot laptopmu
Perintahnya : stop network-manager lalu start network manager


5. Jika setelah reboot belum muncul juga,maka buka lagi terminalmu kemudian restart Network-manager. Pasti akan muncul.
Perintahnya : service network-manager restart

6. Jika ingin melihat status network manager berjalan atau tidak,caranya adalah
service network-manager status

Hasilnya : 









Nah itu tadi sedikit artikel dari saya.Lain kali di sambung lagi dengan artikel yang lain tentunya.


Wassalamu'alaikum Wr.Wb







Selamat Membaca
Semoga Bermanfaat



No comments: